Babinsa Poniman Motivasi Petani, Lahan Sawit Muda Ditanami Tumpang Sari

Dibaca: 92 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka Untuk mewujudkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga berakhir, kondisi ini berdampak di semua lini bidang usaha menjadi kembang kempis.

Fenomena di pedesaan ditengah pandemi, harus disikapi dengan semangat membuat usaha terobosan atau usaha sambilan yang dapat menghasilkan uang, demi untuk menopang perekonomian keluarga.

Salah satu usaha terobosan yaitu seperti memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami tanaman produktif, juga pemanfaatan pekarangan rumah ditanami tanaman Sayuran atau pun Apotik hidup.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Poniman Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, menyambangi bapak Sudiono petani warga jalan Mahkota Dewa RT 09 Desa Rantau Kembang, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo.

Dalam kesempatan itu Koptu Poniman memberikan motifasi dan edukasi kepada bapak Sudiono dan petani lainnya, agar lahan Sawitnya yang masih berumur muda untuk ditanami tanaman Tumpang sari yaitu seperti sayuran dan lainnya.

” Tumpang sari di lahan Sawit berumur muda, seperti tanaman bayam, Kangkung, Sawi, Ketimun, Buncis, Kacang panjang, Gambas, Varia termasuk Semangka cukup bagus pertumbuhannya di lokasi ini,”ujar Babinsa Poniman, Senin (11/10/2021).

Bapak Sudiono selaku petani sangat senang disambangi Babinsa yang memberikan dorongan semangat, untuk mengolah lahan pertanian ditengah pandemi seperti sekarang ini.

” Terimakasih kepada bapak Babinsa yang selama ini memberikan masukan dan pembinaan, untuk kemajuan petani di Rantau Kembang Rimbo Ilir,” tutup Bapak Sudiono. (asa)

ADVERTISEMENT