Menwa UIN STS Jambi Gelar Pradiksar

Dibaca: 73 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Batalyon 002 Mahawira Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi menggelar acara pra pendidikan dasar Resimen Mahasiswa yang dipusatkan di Kampus UIN Mendalo, Kamis (10/10) kemarin.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh pewakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), KSR, Mapala, Pramuka, dan staff Rektorat. Turut hadir Danyon Batalyon 01 Menwa Unja Bestamir, serta pelatih pra diksar dari Korem 042/Garuda Putih.

Dr. Iskandar M.Pd., Ph.D sebagai Inspektur upacara pembukaan Pradiksar mengatakan agar bisa merubah mindset menjadi mahasiswa yang Islamic Enterpreneurship.

“Selamat kepada para peserta pradiksar. Ingat Kuliah menjadi hal yang sangat utama dengan menjunjung Tri Dharma  Perguruan Tinggi. Kalian juga adalah mahasiswa yang terlatih jadi harus bisa membanggakan almamater dan nama menwa di tengah masyarakat, “katanya.

Dikatakan, kiprah menwa sangat dibutuhkan di perguran Tinggi. Kemudian, Batalyon 002/Mahawira UIN Jambi, diharapkan menjadi Role Model atau sebagai percontohan di Kampus

Iskandar juga menekankan kepada calon menwa Batalyon 002, untuk mempunyai loyalitas tinggi yang berguna untuk menjunjung tinggi norma yang berlaku di perguran tinggi UIN Jambi.

“Ingat, jangan sampai menwa ini bisa dimanfaatkan oleh orang di luar Kampus, demi memenuhi kepentingan pribadi atau kelompok yang tidak ada kaitanya dengan Perguruan Tinggi,”tegasnya.

Bhakan Iskandar juga berharap mudah-mudahan mendapatkan ilmu dan keterampilan untuk calon Menwa yang mengikuti pra diksar. Jadi semua peserta pradik harus mengikuti pendidikan ini dengan serius.

“Menwa harus memiliki berbagai program yang nyata untuk diterapkan di kampus, masyarakat, oleh karena itu, lewat pradiksar ini, kedepan bisa menjadi pribadi yang disiplin baik ilmu, maupun kepribadian,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT