Ciptakan Prilaku Hidup Sehat Puskesmas Gandeng Sekolah

Dibaca: 584 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Puskesmas Rimbo Bujang II, menggelar penyuluhan prilaku hidup sehat dilingkungan sekolah MTS Darurrahman Kabupaten Tebo Jambi, Rabu (11/10/2017).

Promotor Kesehatan Puskesmas Rimbo Bujang II Kurniasih mengatakan, dilaksananya kegiatan ini dalam rangka kerjasama Puskesmas dan sekolah untuk meningkatkan kesehatan siswa dan lingkingan.

“Prilaku hidup sehat sangatlah penting, oleh karena itu kami adakan penyuluhan kesehatan ini. Karena berprilaku hidup sehat, bisa mencegah segala macam penyakit yang merusak generasi muda,” ujar Kurniasih.

Selain memberikan penyuluhan imbuh Kurniasi, pihaknya juga akan memeriksa lingkungan di sekolah. “Pekarangan sekolah, Toilet, hingga kantin sekolah akan dicek kesehatannya,”ujarnya.

Krniasih juga menambahkan, seluruh siswa juga akan diberikan penyuluhan tentang kesehatan remaja, baik remaja putri yang harus memahami kesehatan reproduksi, dan kenakalan remaja putra.

“Soal pergaulan seks bebas, usia hamil, penyakit menular, perokok, bahkan ngelem yang kerap dilakukan pelajar. Semua ini kita sampaikan agar siswa lebih memahaminya,” ujarnya lagi.

Menurut Krniasih, diharapkan siswa yang ikut dalam penyuluhan menjadi kader yang mampu memberikan contoh kepada siswa lainnya.

“Regenerasi untuk kader yang di sekolah, mereka yang akan mengawasi kesehariannya di bawah bimbingan kami,” tutupnya.

Ditempat terpisah, kepala Sekolah MTS Darurrahman Tebo Jambari, melalui guru Andiyan Antono menyambut baik sosialisasi kesehatan yang dilakukan pihak Puskesmas Rimbo Bujang II.

“Sebenarnya sudah lama sekolah mengharapkan penyuluhan ini, namun baru bisa dilaksanakan sekarang. Kegiatan ini membantu sekolah dan siswa pentingnya menjaga kesehatan, bahaya seks bebas dan rokok karena usia siswa SMP ini kerap coba-coba,” Pungkasnya (asa)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT