Pembangunan Fasilitas Baru RSUD H Hanafie Bungo Terus Digenjot

Dibaca: 461 kali
Tampak Megah Pembangunan RSUD H Hanafie Bungo Terus Digenjot.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Masyarakat Jambi wilayah barat khususnya Kabupaten Bungo, yang berobat di RSUD H Hanafie Muara Bungo akan mendapatkan fasilitas kesehatan baru, gedung lengkap dengan fasilitasnya di tahun ini.

Hingga kini pengerjaan dan pengadaan masih terus di genjot hingga habis masa kontrak 27 Desember 2017. Namun sejauh mana progres pengerjaan dan pengadaan gedung baru Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Bungo tersebut.

Agus Santoso kepala tukang dijumpai dilapangan mengatakan. Hingga kini untuk pengerjaan struktur sudah mencapai 100 persen, dan arsitek 45 persen.

Proyek senilai 42,5 Miliar tersebut tidak hanya fisik saja, namun juga ada pengadaan barang yaitu Ruang SIRO, lift, hedrant, saluran gas dan lain-lain.

“Kalau jumlah persentase dari nilai kontrak tersebut yaitu pengadaan 52 persen dan struktur fisik 48 persen,” ujar Agus.

Bahkan lanjut Agus, ia sangat optimis di sisa 2,5 bulan ini proyek tersebut bisa rampung dan bisa dinikmati masyarakat.

“Optimis Insyallah, kita terus genjot pengerjaan, kalau struktur sudah 100 persen tinggal arsitek dan pengadaan, itupun untuk pengadaan sudah dalam pengiriman, dan untuk SIRO sendiri sudah sampai di Bungo tinggal di pasang, SIRO saja 9 persen,” tambah Agus.

Agus juga mengaku pekerjaan awal cukup terganggu karena pihak rekanan belum menerima pencairan awal selama 1,5 bulan sejak kontrak, namun pihak rekanan tetap menjalankan pekerjaan walaupun dengan keterbatasan.

Selain itu, pekerja juga terbatas waktu, dimana hanya bisa bekerja aktif dari jam 06.00 – 22.00 Wib. “Diatas jam 10 malam tidak bisa lagi, karena bisa mengganggu istirahat pasien maupun pengunjung,” terangnya.

Dengan lebih dari 100 pekerja aktif saat ini, Agus yakin progres pengerjaan akan selesai tepat waktu. Ditanya apakah akan menambah waktu jika target tidak tercapai.

“Itu bisa saja, kan ada aturannya, tapi kita usahakan itu tidak terjadi, Insyaallah kita selesaikan tepat waktu,” jawab Agus. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT