Empat Tahun Tutup, Madrasah MDTA Attadhiriyah Tebo Ulu Kembali Beroperasi

Dibaca: 291 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Setelah empat tahun lamanya tutup, kini Madrasah MDTA Attadhiriah Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo di Operasikan kembali untuk memenuhi kebutuhan pendidikan agama masyarakat.

Difungsikannya kembali Madrasah ini, berkat gagasan tokoh masyarakat Teluk Kuali M Husni Yusuf yang merasa terpannggil pentingnya kehadiran Lembaga Pendidikan Madrasah, untuk tempat menuntut ilmu agama bagi anak-anak Desa Teluk Kuali dan sekitarnya.

M Husni Yusuf tokoh masyarakat yang juga Ketua Yayasan Madrasah MDTA Attadhiriyah yang baru, di dampingi Ustadz Dani kepada sidakpost.id Rabu (11/10/2017) mengatakan Madrasah MDTA Attadhiriah Teluk Kuali sudah empat tahun lamanya tidak berfungsi. Sementara anak- anak di teluk Kuali ini sangat membutuhkan tempat untuk belajar agama.

” Saya terinsfirasi jangan sampai anak-anak di Teluk Kuali menuntut ilmu agama harus jauh keluar dari Tebo Ulu. Inisiatif menghidupkan kembali Madrasah ini, mendapat dukungan dari elemen masyarakat dan Pemerintahan Desa Teluk Kuali,”Ungkap Husni yang notabene Ketua HAJAR.

Dikatakan, Madrasah MDTA Attadhiriah baru di Operasikan kembali bulan Oktober 2017. Untuk jumlah murid 100 orang pada TA 2016-2017 dengan Kepala Sekolahnya Syahrul, S,Ag dan tiga Orang Guru lain.

”Kita mohon dukungan sepenuhnya kepada msyarakat Teluk Kuali, untuk menyekolahkan anaknya di Madrasah MDTA Attadhiriyah,” Harapnya.

Sementara, Patoni Daud salah seorang wali murid sangat mendukung di fungsikannya lagi Madrasah MDTA Attadhiriyah. ”Kami sangat senang anak-anak kami bbisa Sekolah di Madrasah ini, tidak harus jauh keluar dari Teluk Kuali, ”Ujar Patoni. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT