Terapkan Prokes Covid-19, STIA Setih Setio Muara Bungo Sukses Gelar Wisuda

Dibaca: 280 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pandemi Covid-19 membuat semua instansi menggelar acara besar secara langsung, harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Seperti Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo. Sukses menggelar sidang senat terbuka, dalam rangka wisuda ke-38 program Sarjana dan Diploma periode pertama di gedung Pasca Sarjana STIA, Sabtu (11/09/2021).

Ketua STIA SS Muara Bungo, Hasdani, S.Sos.,M.Si. Saat sambutan mengucapkan selamat kepada 99 wisudawan/wati dari program administrasi Negara, program sarjana administrasi bisnis dan diploma, telah sukses menyandang gelar sarjana.

“Ini bukti selama ini, kalian semua telah serius mengikuti proses perkuliahan dan hari ini resmi diwisuda. Pesan saya, ilmu itu tak ada habis-habisnya, maka dari itu terus lah mencari pengalaman sehingga kedepan menjadi orang yang bijaksana,” ujar Hasdani.

Lanjut Hasdani, prosesi wisuda tahun ini sengaja tidak mengundang orangtua dan keluarga wisudawan/wati karena masih dalam situasi pandemi. Segenap civitas akademika menyampaikan permohonan maaf kepada semuanya.

“Meski tidak dihadiri oleh para orangtua tapi tidak menyurutkan semangat para wisudawan/wati mengikuti proses pada hari ini. Sekali lagi selamat atas wisuda hari ini, semoga ilmu yang diperoleh ini bisa bermanfaat,”tutupnya.

Ketua Yayasan Setih Setio Muara Bungo, Muzni H. A. Djalil, SH. Berharap seluruh Wisudawan/wati senantiasa bersikap profesional, berdedikasi serta moral yang baik. Terapkan ilmu yang telah diperoleh selama di kampus STIA sebaik-baiknya.

“Buatlah almamater saudara bangga terhadap prestasi kalian di luar sana. Karena keberhasilan merupakan suatu cerminan diri. Saya harap kalian terus menggali potensi dengan terus belajar, tingkatkan kompetensi diri, untuk menjawab tantangan global di era yang semakin kompleks ini,”imbuh Muzni H. A. Djalil.

Terpisah Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Aprianto menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar STIA Setih Setio Muara Bungo, yang tahun ini kembali menggelar prosesi wisuda.

Ini sebagai wujud konkrit, kontribusi STIA untuk mencetak Sumber daya manusia berkualitas. Tentu manfaatnya tidak hanya dirasakan keluarga besar internal, akan tetapi juga dirasakan Kabupaten Bungo khususnya.

“Kita yakin bahwa pendidikan ini bukan sekedar penting, tetapi juga sangat strategis, karena pendidikan merupakan faktor penting untuk perubahan. Semoga alumni STIA dapat terus memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bungo kedepan,”tukasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, dari pihak kampus dan Yayasan Setih Setio, Ketua Hasdani, S.Sos.,M.Si. Ketua senat dan civitas akademika STIA, Ketua Yayasan Setih Setio, Muzni H. A. Djalil, SH. Beserta jajaran pengurus.

Serta wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd, L2DIKTI wilayah X, Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri, Kasat Lantas Polres Bungo, mewakili Dandim 0416/Bute, Ketua harian Gugus Tugas Covid-19, Camat Bathin II Babeko, anggota DPRD Bungo serta undangan lainnya. (jul)

ADVERTISEMENT