Babinsa Sertu Heri, Ajak Warga Jaga Kebersihan Saat Musim Hujan

Dibaca: 209 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Desa Sepakat Bersatu, Sertu Heri Suseno dari Karamil 416-07/Rimbo Bujang, bersama perangkat Desa menghingbau seluruh masyarakat menjaga kebersihan masuk musim hujan.

Babinsa Sertu Heri Suseno mengatakan, masuk musim hujan masyatakat tetap memperhatikan kebersihan lingkungan. Seperti memebersihkan suluran parit dekat rumah, agar tidak terjangkit DBD.

“Bila parit kotor nyamuk bersarang dan menyebabkan demam derdarah. Selain itu, prokes Covid-19 tetap dipatuhi saat beraktivitas di luar rumah. Karena kita ingin semua warga bebas dari corona,” kata Sertu Heri, Sabtu (11/09).

Seperti memakai masker, menjaga jarak dan aktif mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari wabah virus corona. Dan paling penting, bagi warga belum vaksin segera divaksin untuk menambah imunitas tubuh.

“Kami akan terus memberikan komsos kepada warga binaan agar tetap patuh prokes dan membudayakan pola hidup bersih, agar terhindar dari penyangkit,” katanya.

Kades Sepakat Bersatu, Nurohim sangat berterima kasih kepada Sertu Heri yang aktif memberikan komsos dan sosialisasi kepada warganya terkait kebersihan dan vaksinasi.

“Memang sinergitas TNI dengan pemdes Sepakat Bersatu terus dibangun untuk kepentingan masyarakat. Pemdes selalu mengingatkan masyarakat lebih peduli lingkungan untuk kesehatan bersama,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT