Kawal Pembagian BLT, Sertu Misnadi Ingatkan Pemdes Tepat Penyaluran

Dibaca: 113 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Misnadi Anggota Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang mengawal pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT DD tahap ke IV tahun 2020, yang diperuntukkan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19. Bertempat di Aula Kantor Desa Sumber Agung, Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Hadir pada pembagian BLT DD ini Pj Kades Sumber Agung, Babinsa Sumber Agung, Ketua BPD dan anggota, Pendamping desa serta warga penerima bantuan BLT.

Pj Kades Sumber Agung Sutardi menyerahkan BLT DD tahap ke IV berupa uang sebanyak Rp 300.000 per KK (152 KK-red) warga kurang mampu yang terdampak wabah Virus Corona atau pandemi Covid-19.

Babinsa Sertu Misnadi mengatakan,
bagi warga penerima BLT DD agar memanfaatkan bantuan untuk dipergunakan sesuai kebutuhan vital kesehariannya, dengan tepat guna manfaatnya akan efektif.

Kades selaku pengguna Dana Desa (DD) harus tepat pengalokasiannya, demi kepentingan masyarakat di desanya, ikuti prosdur yang ada dan aturan yang berlaku.

“Pemerintah desa (Pemdes) harus benar-benar tepat sasaran dalam penyaluran BLT, sehingga tidak timbul permasahan dilapangan,”ujar Babinsa Sertu Misnadi, Jumat (11/09/2020). (asa)

ADVERTISEMENT