Wabup Bungo Buka Pekan Olahraga dan Seni ke-V Tahun 2019

Dibaca: 156 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto didampingi Kepala kantor kemenag bungo H Muhammad Ikbal menghadiri dan sekaligus membuka resmi Pekan Olahraga dan Seni MAN 1 Bungo, Rabu (11/9/2019).

Pekan olahraga dan Seni ke V yang di gelar di aula MAN 1 Bungo tersebut juga dihadiri Ketua komite, Kepala Sekolah MAN 1 Bungo, kepala Kantor Kementerian Agama bungo, para guru, staff dan tamu undangan lainnya.

Wakil bupati bungo H Safrudin Dwi Aprianto mengatakan banyak karakter yang positif didapat melalui kegiatan seperti ini, yakni semangat berkompetisi dan berkreativitas siswa dan siswi MAN 1 Bungo.

“Di era sekarang didunia kerja bukan sebatas kemampuan akademik saja, jadi dari sekarang menyiapkan soft skill, sikap kemampuan komunikasi, jujur, disiplin, sebab mengandalkan hanya kemampuan akademik, karena sekarang diperusahaan besar tidak memandang nilai Ipk mahasiswa,”katanya.

Tetapi dinilai dari disiplin dan kejujuran, itu yang lebih penting, jadi kita meminta kepada seluruh generasi Bungo menyiapkan Soft skill, karena melalui Kegiatan Ekstra kulikuler yang aktif bermanfaat juga untuk meluaskan cakrawala berpikir dan melatih Skill lainnya,” ungkap wabup Apri.

Wabup juga mengapresiasi pelaksanaan kegaiatan Proseni ke V tahun 2019 merupakan kegaiatan yang positif dan juga perlu diikuti sekolah lainnya.

“Setiap siswa memiliki potensi yang berbeda, dan pihak sekolah punya juga berkewajiban membuat suatu wadah untuk mereka berkreasi, dan nanti akan kelihatan yang potensial yang untuk ditampilkan, baik dalam bidang olahraga dan seni, sehingga mengundang sekolah lainnya untuk membuat acara seperti ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepsek MAN 1 Muara Bungo, Doni Afrian, S.Pd.I mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan. ” Dalam kegiatan ini, berbagai kempetisi segala aspek diperlombaan, baik, bidang keagamaan, olahraga dan lain sebagainya,”tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT