Petugas Damkar Bungo, Evakuasi Sarang Tawon di Rumah Warga

Dibaca: 226 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Team Rescue pemadam kebakaran (Damkar) Bungo, mengevakuasi sarang tawon di atap rumah Alkufra, warga BTN Bungo Elok, Kulurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, sekira pukul 02.47 WIB, Rabu (11/09) dini hari.

Danpos pemadam kebakaran (Damkar) Bungo, Afdal dikonfirmasi mengatakan, evakuasi sarang tawon dari atap rumah warga, berkat laporan dari warga pemim rumah karena sarang tawon cukup bersar itu, sudah sangat meresahkan.

“Tadi ada warga yang melapor bahwasanya ada sarang tawon yang sudah meresahkan. Berkat laporan itu, kami langsung turun mengevakuasi sarang tawon tersebut,” kata Afdal.

Dikatakan Afdal, evakuasi sarang tawon itu sengaja dilakukan malam hari, agar tidak membahayakan warga sekitar.

“Proses evakuasi, dua petugas kita naik keatas atap rumah warga, karena posisinya berada di atap rumah, setelah berusaha akhinya berhasil dievakuasi,” ucapnya.

Pemilik rumah, Alkufra mengatakan, dia bersama keluarga sudah resah, karena sarang tawon itu, semakin membesar.” Kami takut, kalau tidak dievakuasi maka kami yang akan digigit, karena itu, kami lapor ke petugas damkar,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT