Kasat Binmas Iptu Agung Purwanto, Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda dan Ps Kanit Binpolmas Bripka Suwindra Aldi, menggelar penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, bertempat di SMKN 5 Tebo Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Dihadapan para Siswa – Siswi dan dewan guru SMKN 5 Tebo Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto, memberikan pemahaman dan pengertian tentang akibat yang ditimbulkan oleh penyalah gunaan Narkoba. Dampak terhadap kesehatan tubuh manusia yang dapat merusak Organ tubuh termasuk merusak Susunan Syaraf Otak Manusia, akibat mengkonsumsi Narkoba.

” Generasi muda atau para Siswa agar dapat memahami untung dan tuginya apabila mengkonsumsi Narkoba, selain merusak tubuh dan Syaraf Otak juga menghancurkan masa depan. Mari kita hindari Narkoba dan mari kita berkomitmen bersama – sama memerangi Narkoba, ” tutur Kasat Binmas Polres Tebo, Iptu Agung Purwanto.

Bhabinkamtibmas Giriwinangun Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir dikonfirmasi menyebutkan, menurutnya bahwa Indonesia menjadi sasaran bagi para bandar untuk mengedarkan barang haram Natkoba. Mengutip keterangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko,, bahwa harga Narkoba di Indonesia melonjak mahal dibandingkan di negara lain.

“Sudah barang tentu banyak jaringan barang haram Narkoba itu mengincar pendapatan berlimpah di Indonesia karena harganya yang tinggi di bandingkan Cina, Iran dan Indonesia konon 1 gramnya saja sampai Rp 1,5 juta. ” ujar BKTM Aipda Dadan Juanda, Rabu (11/9/2019).

Imbuh Aipda Dadan, Harga narkoba di Indonesia sudah luar biasa menggiurkan sehingga resiko yang tinggi pun akan diterjang oleh pelaku jaringan Narkoba, untuk tindak pencegahan masuknya narkoba dari berbagai titik masuk yang dianggap rawan sudah dilakukan melalui penyuluhan di sekolah , Ponpes dan lainnya.

“Sasaran para Bandar Narkoba adalah usia anak Sekolah yang senang dengan hal yang baru ingin coba – coba, mari hindari Narkoba dan mari bersama kita perangi Narkoba sampai ke akarnya,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT