Sambut Tahun Baru Islam Pemkab Bungo Gelar Pawai

Dibaca: 57 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka sambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 H, Pemda Bungo menggelar pawai, yang dimulai dari depan rumdis Bupati Bungo, berakhir di Masjid Agung Al Mubarak, Selasa (11/9/2018).

Pawai dalam menyambut tahun baru islam itu, dilepas langsung oleh Bupati Bungo, H Mashuri, serta formkompinda Kabupaten Bungo, Ketua TP PKK. Hj Vetawati Mashuri, Ketua GOW Nining Wiladari Apri, Kepala OPD, Camat serta para siswa.

 

Sebelum dilaksanakan pawai ini, sebelumnya sudah dilaksanakan loma kaligrafi yang dikiuti seluruh pelajar se Kabupaten Bungo.

Setiba di Masjid Agung, rangkaian acara dulanjut dengan pemberian hadiah lomba kaligrafi serta tausiah yang disampaikan oleh, Ustadz Jonika Amdodi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bungo H Mashuri mengatakan, selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah.

Sekaligus kepada semua yang hadir, semoga dengan tahun baru ini semua kita diberikan kesehatan dan diberikan ketabahan dalam menjalankan semua aktivitas.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bungo, kami ucapkan selamat tahun baru islam 1440 Hijriah, dan kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah hadir di tabligh akbar dalam rangka memperingati tahun baru ini,” jelasnya.

Sebut Mashuri, ada makna dalam tahun baru kali ini yakni makna berhijrah ke sesuatu lebih baik dari sebelumnya. Dengan tahun baru semua harus ada perobahan ketakwaan kepada tuhan yang maha kuasa.

“Ada dua makna hijrah, yaitu berpindah ke suatu tempat, dan kedua berpindah dari perbuatan yang tidak bagus ke perbuatan yang mulia,” ujarnya.

Setidaknya semua yang hadir pada hari ini, khususnya pribadi masing-masing dapat mengoreksi diri, serta dapat mengamalkan apa yang disampaikan pada Tabligh Akbar ini.

“Semoga tahun baru ini, membawa keberkahan, berbuat lebih baik dan mampu meninggalkan yang jelek,” kata Mahsuri. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*