Tak Kenal Lelah, Kapolsek Muko-muko Bathin VII Turun ke Jalan Ajak Warga Vaksinasi Covid-19

Anggota TNI-Polri saat razia kartu vaksin. Foto: Juliansyah/sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolsek Muko-muko Bathin VII IPTU Moh. Hasyim As’ari bersama jajaran, kembali melaksanakan giat razia vaksin Covid-19, tepat nya di jalan Dusun Suka Jaya, kamis (11/8/2022).

Dari pantauan di lapangan, kegiatan itu juga diikuti personel Koramil rantau pandan dan tim nakes. Dalam vaksinasi tersebut, menyasar bagi pengguna jalan yang melintasi jalan poros menuju Kecamatan Rantau Pandan dan sekitar atau sebalik nya yang belum melakukan vaksin Covid-19.

Kapolsek Muko-muko Bathin VII bersama anggota Koramil Rantau Pandan Edukasi Warga tentang Vaksinasi. Foto : Juliansyah/sidakpost.id

Kapolsek Muko-muko Bathin VII IPTU Moh. Hasyim As’ari dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini setiap hari dilaksanakan, hal itu dilakukan dalam rangka penertiban bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis 1,2 dan 3 (booster).

Kata dia, adanya vaksinasi ini, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar masyarakat terbebas dari virus corona (Covid-19).

Selain itu, kegiatan ini tidak hanya menyasar bagi warga di wilayah Kecamatan Muko-muko Bathin VII, akan tetapi bagi warga luar kecamatan, yang belum melakukan vaksinasi, baik itu dosis pertama, kedua dan tiga atau booster.

“Giat hari ini kita laksanakan di dua tempat, pertama di Puskesmas dan Dusun Suka Jaya. Kita sengaja pilih lokasi ini karena memang daerah ini merupakan sentral keluar masuk nya wilayah Muko-muko Bathin VII, Rantau pandan dan Bathin III Ulu. Dengan begitu, bisa langsung meminimalisir siapa saja pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas itu belum vaksin,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hasyim menambahkan, untuk capaian vaksinasi Kecamatan Muko-muko Bathin VII saat ini, Dosis pertama, 99,03 persen, Dosis kedua 99,02 persen dan ketiga (booster) 95,06 persen.

“Untuk itu, kami mengajak warga masyarakat untuk segera di vaksin. Karena dengan vaksin, agar tubuh kita lebih kuat dari serangan virus yang hingga kini belum hilang,” tukasnya. (Jul)