Sambut HAN 2022, Tarian Nirmala Bunda PAUD Tampil Memukau

Bunda PAUD Menari dengan Pj Bupati Bachyuni dan Kadisdik Firdaus. Foto : sidakpost.id/Munawir

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sukses menggelar kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang mengangkat tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”. Acara tersebut dilaksanakan di halaman kantor Disdik, Kamis (11/8/2022).

Dalam acara tersebut Guru dan Siswa PAUD di Muaro Jambi berpakaian baju adat menampilkan tari Nirmala tampil memukau dihadapan Pejabat Bupati Bachyuni, Bunda PAUD Muaro Jambi, Dinas Pendidikan serta seluruh jajaran dan staf, forkopimda dan ratusan guru PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan kreatifitas anak.

“Seperti melatih kecerdasan anak dan menjamin pemenuhan hak anak mulai hak hidup, hak tumbuh kembang, hak berpartisipasi sesuai harkat dan martabat mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,”katanya.

Dijelaskan, momen ini dapat menggugah dan meningkatkan kesadaran seluruh komponen bangsa bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

“Anak-anak perlu diberikan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan agar dapat tumbuh berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada tuhan yang Maha Esa,”tukasnya.

Bunda Paud Faradila Zahara Bachyuni berharap Peringatan Hari Anak Nasional 2022 menjadi momentum inspiratif dan motivatif bagi orang tua, agar lebih peduli pada anak-anak. Karena itu, mereka mesti melalui berbagai cara pengasuhan yang aman serta menyenangkan agar anak-anak percaya diri, optimisme, berkualitas, dan berakhlak mulia.

“Semoga anak-anak menjadi aset dan cikal bakal penerus majunya bangsa ini. Kepada orang tua dan guru di Kabupaten Muaro Jambi agar mendidik anak-anak dengan serius dan menyenangkan jangan terdengar adanya tindak kekerasan terhadap anak oleh orang tua atau guru didiknya sendiri,”kata Bunda Paud. (wir)