Pinjam Motor Untuk Dijual, Pria Ini Diringkus Polisi

Pelaku penggelapan sepeda motor diringkus Satreskrim Polres Muaro Jambi. Foto : sidakpost.id/Munawir

SIDAKPOST.ID, MUARI JAMBI – Satreskrim Polres Muaro Jambi berhasil meringkus, EJ (47) pelaku tindak pidana penggelapan sepeda motor, di Dusun Suka Tani Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi pada 19 Juli 2022 lalu.

Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi AKP Shirlen Noviani membenarkan, pelaku ditangkap karena melakukan tindak pidana penggelapan sepeda motor Beat BH 3022 IM, di RT 05 Dusun Suka Tani Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Mestong, Muara Jambi.

“Aksi pelaku tersebut di loading kelapa sawit saat itu dia meminjam sepeda motor
Korban bernama Adios (44), kata pelaku dia ingin membeli minuman di warung namun setelah itu pelaku tidak kunjung kembali,” katanya.

Dijelaskan, setelah mendapat informasi kalau pelaku berada di Merangin akhirnya petugas langsung menuju lokasi tempat keberadaan pelaku. Tiba di Merangin dia sedang duduk di salah satu cafe petugas langsung mengintrogasi pelaku.

“Setelah diintrogasi pelaku mengaku motor yang dia bawa sudah dijual ke temannya inisial A (28) warga kabupaten Tebo, dapat informasi tersebut kami berkoordinasi ke polres Tebo. Dari polres Tebo menyebut kalau pelaku A sudah duluan ditangkap kasus narkoba, setiba di Tebo ditemukan barang bukti sepeda motor tersebut,”ujar Kasat. (wir)