Group Drumben SMK Tunas Harapan Perintis, Siap Tampil Meriahkan HUT RI

Group Drumband SMK Tunas Harapan Rimbo Bujang Semangat berlatih, akan tampil meriahkan Upacara HUT RI ke 77 tingkat Desa Perintis. Foto : sidakpost.id/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pasca Covid-19 dan pada momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 ini, Ekstrakurikuler Drumben di Sekolah makin diminati oleh peserta didik atau siswa dengan tujuan akan tampil memeriahkan peringatan Upacara HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022.

Seperti yang dilakukan oleh Siswa – Siswi yang tergabung dalam Group Drumben SMK Tunas Harapan Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, mereka berlatih terus intensif menjadi pemain Drumben untuk yang terbaik, yang bakal tampil memeriahkan Puncak Perayaan Peringatan Upacara HUT RI ke 77 tingkat Desa Perintis.

Menurut kepala sekolah SMK Tunas Harapan Suwondo, bahwa saat ini ekstrakurikuler apapun itu yang positif diperbolehkan, dalam rangka untuk menyalurkan bakat dan potensi peserta didik atau Siswa – Siswi.

“Tentunya ekstrakurikuler seperti Drumben dan yang lainnya menjadi nilai plus tersendiri bagi sekolah kita, hanya saja, yang mesti diingat kegiatan ekstrakurikuler dilaksanakan diluar jam pelajaran,”kata Kepsek Suwondo, Kamis (12/08/2022).

Andiyan Antono, selaku pembina ekstrakurikuler Drumben di SMK Tunas Harapan dikonfirmasi menyebutkan, bahwa Siswa-Siswi bersemangat dalam mengikuti ekstrakurikuler seperti yang bakal tampil untuk memeriahkan puncak Peringatan Upacara HUT RI ke 77 tingkat Desa Perintis.

“Semoga ekstrakurikuler ini bermanfaat bagi masa depan pelajar generasi muda, Group Drumben SMK Tunas harapan mendapatkan jatah untuk pengiringan kenaikan bendera merah putih tingkat Desa Perintis,”ujar Andiyan Antono. (asa)