Babinsa Agus Koramil 416-07, Edukasi Penjual Bendera dan Umbul-umbul

Babinsa Sertu Agus Nawanto komsos sekaligus mengedukasi kepada penjual Bendera, di jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung. Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Covid-19 sudah melandai dan saat ini pemerintah sudah membuka kran bagi masyarakat. untuk memeriahkan rangkaian langsung kegiatan HUT Kemerdekaan RI.

Dari mulai hiburan rakyat tradisional hingga Upacara pengibaran Bendera merah putih Peringatan HUT RI dan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945.

Momen HUT RI ke 77 ini dimanfaatkan oleh pedagang musiman dengan menjual Bendera merah putih serta background merah putih maupun umbul – umbul, tampak sejumlah pedagang memajangkan di Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Agus Nawanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute melakukan komsos sekaligus dengan mengedukasi kepada pedagang Bendera dan umbul-umbul, bertempat di jalan Pahlawan depan terminal Rimbo Bujang, Kamis (11/08/2022).

Babinsa Agus Nawanto menuturkan, bahwa menjual Bendera merah putih dan Umbul-Umbul ada kesan historisnya dan momen kepahlawanan, sambil berjualan mencari rezeki mendapatkan kebanggaan tersendiri karena ikut menggelorakan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945.

“Fenomena tahun ini tampak dijalan Protokol maupun jalan jalur di Kelurahan Wirotho Agung, cukup meriah dengan Bendera merah putih dan Umbul – umbul di depan rumah warga, Perkantoran pemerintah dan Swasta, BUMN, BUMD, perbankan, tempat usaha warga Ruko maupun warung dan isinya,”kata Agus Nawanto.

Pedagang atau penjual Bendera Dedy asal Desa Perintis Rimbo Bujang dikonfirmasi menyebutkan, untuk harga Bendera merah putih ukuran besar Rp 35 – 50 ribu per lembar, umbul-umbul Rp 35 ribu per lembar, background merah putih Rp 350 ribu dan Bendera kecil untuk motor Rp 5 ribu per lembar.

“Alhamdulillah om, tahun ini hasil jual beli Bendera merah putih dan Umbul-Umbul meningkat, kurang lebih ada kenaikan 10 persen dibandingkan tahun kemarin,” beber penjualan Bendera,”kata Dedy. (asa)