Masa PPKM, ACT Bungo Bersama JOIN Kembali Salurkan Sembako Gratis untuk Warga

Dibaca: 418 kali
Tim Relawan ACT Bungo bersama JOIN Salurkan Bantuan Sembako di Dusun Mangun Jayo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) level 3 sudah resmi diumumkan oleh pemerintah Kabupaten Bungo. Hal itu, karena kasus Covid-19 setiap hari di Bungo terus bertambah.

Selain ketua dan sekretaris JOIN Jambi, tampak juga sekretaris JOIN Bungo dan segenap relawan ACT Cabang Bungo.

Menanggapi hal tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bungo bersama Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bungo, kembali menggelar Operasi Pangan Gratis (OPG) berupa puluhan paket sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Ketua ACT Bungo, Ilham mengatakan, ia terus berkomitmen membantu warga di masa pandemi Covid-19. Tujuan paket sembako ini, tak lain untuk meringkan beban masyarakat saat pendemi terus berlangsung.

“OPG berupa puluhan paket sembako yang diberikan untuk meringakan beban masyatakat kita yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. OPG ini akan digelar selama 3 hari kedepan,” kata Ilham.

Tak hanya OPG, kegiatan lain Operasi Makan Gratis (OMG) juga dilaksanakan setiap hari Jumat. Semua kegiatan yang dilaksanakan merupakan donasi yang sudah disumbangkan oleh para donatur.

“Kami relawan ingin kehadiran ACT di Butedarkoci bisa memberi manfaat. Terlebih kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Kami akan tetus bergerak demi warga kita di masa pandemi serta diberlakukan PPKM level 3 di wilayah Bungo,”ungkap Ilham.

Lanjut Ilham, saat ini ACT juga sedang berupaya menggalang donasi untuk pengadaan tabung oksigen melalui program ‘Wakaf Tabung Oksigen’ dimana nanti akan dipinjamkan kepada warga.

“Tabung okisgen nanti akn dipinjamkan untuk masyarakat yang sendang isoman di wilayah BUTESARKOCI. Mari dukung terus aksi-aksi kemanusian ACT. Ayuk salurkan bantuan ke rekening ACT. BSI 716 417 1374,”tutup Ilham.

Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi, Zakaria mengatakan, JOIN terus berkomitmen membantu ACT dalam hal pemberitaan dan aksi-aksi kemanusiaan di kabupaten Bungo terlebih masalah sosial yang ada.

Sekaligus turut serta aski penggalangan dana untuk membantu mengentaskan semua permasalah yang dialami masyarakat baik medis maupun non medis. Masa sulit seperti sekarang sudah menjadi panggilan untuk membantu.

“Sudah saatnya dalam kondisi pandemi kita bersama-sama memikirkan warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi yang berkempanjangan. Kami JOIN bersama ACT akan terus bergerak melaksanakan aksi kemanusian nyata di kabupaten Bungo,”pungkas bung Zeck sapaan akrabnya. (jul/red)

ADVERTISEMENT