Wujudkan Rumah Layak Huni, Bupati Bungo Serahkan Bantuan BSPS Tahun 2020

Dibaca: 151 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri secara simbolis menyerahkan Bantuan Program Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PU-PR RI, bertempat di Kelurahan Jaya Setia, Selasa (11/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasubdit Wilayah I rumah Swadaya Kementerian PU-PR RI, kepala Balai pelaksana penyediaan perumahan Sumatera IV Provinsi Jambi,

Kasatker dan PPK Pelaksana penyediaan perumahan Sumatera IV Provinsi Jambi, Para Kepala OPD terkait, Para camat, unsur Forkompinda Kabupaten Bungo serta para penerima Bantuan BSPS tahun 2020.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat khusus nya kementerian PU-PR RI, karena sampai dengan saat ini, masih diberikan kesempatan untuk mendapatkan bantuan program peningkatan kualitas rumah layak huni,”ucap Bupati Mashuri dalam sambutannya.

Dikatakan Mashuri, dalam penanganan rumah tidak layak huni di Kabupaten Bungo sampai dengan tahun 2019, sudah dilakukan sebanyak 2.851 unit rumah.

Hal ini sebagai upaya mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan yang rumah layak huni secara bertahap,

“Pada tahun 2020 ini, pemerintah Kabupaten Bungo kembali mendapat kesempatan untuk menerima program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) sebanyak 635 kepala keluarga,” katanya.

Dari keseluruhan bantuan, Mashuri menambahkan sebanyak 350 Kepala Keluarga yang sudah di realisasi untuk pembangunannya.

Sedangkan 285 KK sedang dilakukan verifikasi calon penerima bantuan, dengan masing-masing mendapat Rp 17.500.000.

“Khusus kelurahan Jaya Setia, tahap berikutnya akan diberikan bantuan kembali sebanyak 40 kepala keluarga,” ujar Mashuri.

Bahkan Mashuri juga berharap kepada seluruh masyarakat penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Dengan bantuan BSPS ini, masyarakat bisa terbantu untuk meningkatkan tarap hidup, dengan memiliki rumah layak huni bersama keluarga,” cetusnya. (jul)

ADVERTISEMENT