Lurah Siti Fatimah : Pahlawan Koban Nyawa, Kita Pasang Bendera Saja Kok Susah

Dibaca: 598 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tak lama lagi akan memeringati hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2020. Oleh karena itu, semua elemen wajib mengibakan bendera merah putih atau umbul-umbul di depan rumah masing-masing.

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75, masih terlihat ada ditemukan warga yang belum memasang bendera dan umbul-umbul di depan rumah masing-masing.

Lurah Worotho Agung, Siti Fatimah saat dikonfirmasi mengatakan, udia negara merdeka sudah mesuk 75 Tahun. Karena itu sudah sepatutnya semua masyarakat bersyukur dan berbangga akan jasa dari pahlawan yang telah berjuang.

“Para pejuang terdahulu mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia. Nah tugas kita sekarang untuk terus mengingat para perjuangan dengan mengibarkan bendera merah putih,” katanya.

Dikatakan, jauh sebelumnya sudah diberi imbauan kepada masyarakat agar memasang bendera dan umbul-umbul di depan rumahasing-masing dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020. Hingga hari ini masih ada sejumlah warga belum juga memasang bendera.

“Para pahlawan rela mengorbanman jiawa dan raga. Kok kita pasang bendera saja kok susah amat. Oleh karena itu tak henti-hentinya masyarakat kita himbau agar memasang bendera merah putih,” cetusnya.

Sebut Siti, hari ini kembali mengimbau masyarakat agar memasang bendera, itu membuktikan rasa nasionalis kepada bangsa dan negara.

“Alhamdulillah tadi bersama Kasi Tramtibum Bambang Irwanto, BKTM Aipda Symsul M, Babinsa Serka Azis Wandi, Satpol PP dan JOIN Tebo,”ujar Siti.

Sementara Kasi Tramtibum Bambang Irwanto memgatakan, siaran keliling menempuh rute sepanjang jalan Pahlawan dan jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

“Warga yang belum memasang Bendera merah putih, kita datangi rumahnya dan diberikan pengertian kesadaran untuk memasang bendera merah putih,”kata Bambang. (asa)

ADVERTISEMENT