Puluhan Remaja di Bungo, Kocar -kacir Saat Terjaring Razia Balap Liar

Dibaca: 758 kali

SIDAKPOST,ID.BUNGO – Puluhan remaja hendak melakukan aksi balap liar di jalan RM Taher, tepatnya di depan SMP Negeri 3 Muara Bungo, pada Sabtu (11/8/2019) malam, kocar – kacir saat diamankan oleh Satlantas Polres Bungo.

Kasat Lantas Polres Bungo, AKP Abdul Aziz Sholahuddin mengatakan, Razia ini dilakukan atas laporan masyarakat yang selama ini sudah sangat terganggu oleh aktivitas balap liar saat malam hari. Berbagai macam kendaraan roda dua yang sudah di modifikasi oleh para remaja itu melakukan aksi balap liar.

“Ke – 45 kendaraan roda dua tersebut, selanjutnya akan kita tahan sampai batas waktu yang cukup lama, untuk memberi efek jera kepada Anak-anak yang melakukan aksi balapan liar,” tegas AKP Aziz.

Selanjutnya, kita mengambil tindakan tegas dengan melakukan penilangan dan penyitaan terhadap kendaraan. Sedangkan pelanggar yang kita amankan Rata-rata usia 15 – 20 tahun.

“Kita juga menghimbau, kepada para orang tua untuk tidak memperbolehkan anak-anaknya mengendarai kendaraan roda dua, khususnya mereka yang belum memiliki SIM,” imbuhnya. (jul)

ADVERTISEMENT