Dua Lokasi Kebakaran Lahan Terjadi di Bungo

Dibaca: 219 kali
Petugas Damkar Bungo Berusaha Padamkan Api di Lahan Yang Terbakar

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Puncak musim kemarau kebakaran lahan mulai terjadi di berbagai wilayah dalam Kabupaten Bungo. Seperti yang terjadi di Simpang Kemini di MEE, Kecamatan Bathin II Babeko, sekira pukul 12.10 Wib, Minggu (11/08).

Selain itu, kebakaran lahan juga terjadi belakang depan SMK 2 Setih Setio Muara Bungo, sekira pukul 15.05 Wib, luas lahan 5 hektare, jadi secara keseluruhan kebakaran lahan yang terjadi pada hari ini 9 hektare di dua Kecamatan.

Kasi Penyelamatan dan Damkar Bungo, Ariyan dikonfirmasi mengatakan telah terjadi kebakaran lahan di Kecamatan Rimbo Temgah dan Bathin II Babeko. Kuat dugaan kebakaran lahan disengaja oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Sejauh ini, semua lokasi lahan yang terbakar bisa diatasi oleh petugas dilapangan karena api masih bisa dikendalikan. Ini semua terjadi akibat kesengajaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Ariyan, pihaknya sangat berharap agar warga tidak membuang puntung rokok dan membakar lahan sembarangan, karena hukuman jelas bagi pelaku yang kedapatan melakukan hal itu dengan sengaja.

“Ingat ancaman dan hukuman jelas bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan. Jadi sekali lagi hal ini, kami ingatkan kepada semua warga supaya tidak membuka lahan dengan cara dibakar atau membuang putung rokok yang masih hidup di lahan kering,” ucapnya. (zek)

ADVERTISEMENT






























ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT