Demi Sesuap Nasi, Penjual Bendera Ini Tinggalkan Kampung Halaman

Dibaca: 218 kali
Salah Satu, Penjual Bendera di Jalan Lintas Sumatera Kab. Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, Kota Muara Bungo di ramaikan oleh penjual bendera merah putih dan Umbul-umbul di sepanjang jalan lintas Sumatera.

Kendati sudah masuk tanggal 11 Agustus namun minat beli bendera dari masyarakat sepi. Hal itu dikatakan oleh, Enjang (52) saat di bincangi di lokasi jual bendera, pada Minggu (11/8/2018).

Sebut Enjang, dia sudah berada di Muara Bungo, sejak 25 Juli kemarin, hingga kini peminat dari warga masih kurang untuk membeli bendera dan umbul-umbul yang mereka jual.

“Kami ada 11 orang mas dari Bandung, selain di Bungo, 2 orang di Rimbo Bujang dan 3 orang di Muara Tebo. Sekarang kondisi pembeli sangat sepi mas jauh menuru dari tahun sebelumnya,” ujar Enjang.

Bahkan kata dia, habis atau tidak bendera yang mereka jual, tanggal 16 Agustus sudah kembali lagi ke Bandung. Kalau untuk jualan bendera sudah digeluti selama 7 tahun untuk di wilayah Bungo dan Tebo.

“Meski sepi, namun kami tetap semangat untuk berjualan karena, kami makan dari hasil jual bendera ini. Ya kalau banyak lakunya kami mendapat untung juga dari bos yang punya seluruh bendera yang kami jual,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT