Tugu Prasasti Bukti Sejarah Adanya TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko di Bukit Beringin

Dibaca: 175 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Tugu prasasti TMMD Ke 111 Kodim 0420/ Sarko, telah dibangun pertanda kegiatan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa peningkatan jalan sepanjang 7,5 KM lebar 6 meter pengerasan 5 Km dan pembangunan MCK 6 unit (11 pintu), 2 unit RTLH, pos jaga, Tugu TMMD dan beberapa pekerjaan over target akan segera rampung 100 persen.

Pembuatan prasasti tersebut merupakan saksi sejarah atas pelaksanaan TMMD Kodim 0420/Sarko di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Minggu (11/7/2021).

Prasasti itu juga nantinya akan menceritakan banyak hal tentang perjuangan dan gotong-royong TNI Kodim Sarko bersama warga menyelesaikan seluruh pekerjaan hingga tuntas.

Kini, warga dua Kecamatan (Bangko Barat-Tiang Pumpung) tersebut sudah bisa menikmati infrastruktur jalan yang sudah diperkeras oleh Satgas dibantu warga setempat.

Dan untuk pendistribusian hasil pertanian dan sumber daya alam sudah lebih cepat ke pasar Desa tetangga Sungai Kapas bahkan ke pusat kota Bangko.

Masyarakat saat ini terbantu secara ekonomi dengan terbukanya jalan tembus penghubung antar desa di dua Kecamatan.

Sebelumnya, warga harus menempuh jalan lingkar dan jauh untuk mengangkut hasil pertanian maupun hasil kebunnya.

Tugu prasasti itu dibangun persis di titik nol peningkatan jalan di Desa Bukit Beringin.

”Inilah sejarah bagi kami dibangunnya tugu prasasti TMMD Kodim 0420/Sarko,” ujar Kades Hidayat kepada awak media.(Sp)

ADVERTISEMENT