TMMD Kembangkan Sumber Daya Alam yang Dimiliki Bukit Beringin

Dibaca: 111 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Berada di wilayah yang subur dengan begitu banyaknya komoditi yang di hasilkan menjadi modal tersendiri perekonomian masyarakat Desa Bukit Beringin bangkit.

Seperti embung (kolam ikan) yang terletak di Dusun 3 Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, adalah sebuah irigasi/bendungan pengairan yang di sulap menjadi kolam ikan, Minggu (11/7/2021).

Tidak menghilangkan fungsi utamanya sebagai pengontrol aliran air, bendungan tersebut di manfaatkan masyarakat untuk mengembangkan bibit ikan jenis gurami yang di berikan oleh Dansatgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han beberapa minggu lalu.

Dansatgas menuturkan, di berikannya bibit ikan gurami ini di harapkan bisa di pelihara dan di rawat oleh masyarakat sehingga akan mendongkrak perekonomian warga itu sendiri.

“Masyarakat di harapkan mampu memanfaatkan dan pintar mengolah sumber daya alam yang ada, tidak tinggal diam,” harap Dansatgas.

Semoga pengembangan bibit ikan ini menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga, “tutup Dansatgas.

Tim Media Center (MC) 0420 yang meliputi langsung ke lokasi, membenarkan kolam tersebut sudah di rawat oleh masyarakat terlihat sekitar bendungan tersebut sudah bersih. (Sp)

ADVERTISEMENT