Pandemi Tak Jadi Halangan, Babinsa Syaipul Beri Semangat Petani Bawang

Dibaca: 143 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pandemi sudah berlangsung cukup lama dan berimbas melemahnya perekonomian disemua lini, namun sangat salut kepada pak Andre warga Jalan Garuda Desa Saptamulia Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Pasalnya, pak Andre kendati ditengah berkecamuknya pandemi Covid-19 dirinya mumbuat usaha sambilan menanam bawang merah.

Dengan membudidayakan tanaman bawang merah dilahan seluas 50 meter persegi dan dengan umur tanaman 6 bulan, pak Andre bisa memanen bawang merah lanjut dijual seharga Rp 15 ribu per kilonya.Cukup lumayan untuk menopang ekonomi, yang saat ini sedang babak belur.

Babinsa Serka Syaipul Efendi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/ Bungo Tebo bersama Kades Saptamulia Bagiyo Santoso, menyambangi lahan tanaman bawang merah milik pak Andre
dengan tujuan memberikan dorongan semangat, agar warga tidak lemah berusaha dalam keadaan kondisi seperti sekarang ini.

“Kepada warga masyarakat tetap bersemangat berakrivitas sesuai profesinya, baik sebagai petani, pedagang, wiraswasta dan lainnya. Tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti Vaksinasi program pemerintah,”harap Serka Syaipul.

Kades Sapta Mulia Bagiyo Santoso mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan lintas sektoral lsinnya, yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemdes Saptamulia dalam ikut mensukseskan program pemerintah pedesaan.

” Kita berharap sinergitas lintas sektoral yang sudah terjalin dengan baik selama ini, diharapkan terus berkesinambungan dimasa mendatang,” tutup Kades. (asa)

ADVERTISEMENT