Deklrasi Pelestarian Sungai Bebas PETI, Kapolres Tebo Bantu Pembuatan Sumur

Dibaca: 426 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo,  AKBP Gunawan Trilaksono, memimpin acara deklarasi pencanangan pelestarian sungai di Punti Kalo dan Sungai Alai agar bersih dan bebas dari aktivitas PETI.

Tak hanya itu, kegiatan juga sekaligus memberikan bantuan sosial pembuatan sumur bersih dari Polres Tebo untuk masyarakat Desa Punti Kalo, Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo. Kegiatan ini menerapkan prokes, Minggu (11/7/2021).

Tampak juga Wakapolres Tebo Kompol Yudha Lesmana, SIK, Kabagops Kompol Agus Saleh, para Kasat, Kapolsek, Danpos Sumay Peltu Ahmad Baharudin, Kades Punti Kalo M.Amin, Kadus Tanjung Kirai M. Erman dan tokoh masyarakat Dusun Tanjung Kirai Punti Kalo.

AKBP Gunawan Trilaksono mengatakan, prinsifnya TNI – Polri, siap membantu melakukan penegakkan hukum terhadap pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin, dalam wilayah hukum Polres Tebo.

“Kepada masyarakat mari bersama kita menjaga kelestarian sungai dari aktivitas PETI serta jangan membuang sampah ke sungai, sehingga dapat mencemari air sungai,” ajak  AKBP Gunawan.

Pada kesempatan ini juga, Kapolres juga memberikan secara simbolis bantuan pembuatan sumur bersih kepada Kades Punti Kalo, dan peninjauan aliran sungai Tanjung Kirai. (asa)

ADVERTISEMENT