Bupati Bungo, Lepas 50 Kontingen Pramuka TLTD ke Kerinci

Dibaca: 157 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri melepas 5 orang kontingen Pramuka Kwartir Cabang Bungo, yang akan mengikuti kegiatan Temu lomba Pramuka Penegak dan Pandega (TLTD) IV tingkat Kwartir daerah Jambi 2019, di Bumi Perkemahan Kerinci. Pelepasan di halaman rumdis Bupati Bungo, Kamis (11/7/2019).

Dalam amanatnya, Bupati H Mashuri mengatakan pramuka merupakan suatu lembaga pendidikan diluar sekolah, yang mempunyai tugas dan tanggung jawab pendidikan bela negara.

Itu juga bertujuan untuk, mendidik dan meningkatkan potensi kepemimpinan pemuda dalam rangka menanamkan semangat kebangsaan dan mengembangkan pendidikan berkarakter dalam kehidupan, berbangsa dan bernegara.

“Tentu kami berharap kepada seluruh peserta agar menjalankan tugas yang sebaik-baik nya dan bertanggung jawab serta membawa nama baik kabupaten bungo yang pada akhirnya meraih hasil yang memuaskan,” kata H Mashuri.

Selain itu, Bupati menambahkan kegiatan TLTD direncanakan akan dilaksanakan dari tanggal 12 juli – 17 juli 2019. Mudah-mudahan selain sebagai ajang silaturahm, juga bertukar ilmu tersebut juga diharapkan bermanfaat bagi peserta nantinya.

“Gerakan pramuka harus dapat membuktikan benar – benar mampu menyelenggarakan isi kepramukaan, dan diakui sebagai gerakan pendidikan yang non formal, bersifat suka rela, terbuka dan menjangkau seluruh pelosok, yang mampu menjadi salah satu kekuatan perubahan sosial memelihara kesatuan bangsa,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT