Warga Pulau Temiang, Antusias Ikut Pelayanan Pengobatan Gratis di Lokasi TMMD Kodim 0416/Bute

Dibaca: 143 kali
Danrem 042/Gapu Bersama Bupati Tebo Periksa di Palayanan Pengobatan Gratis di Lokasi TMMD ke 102 Kodim 0416/Bute.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Rangkaian kegiatan nyata Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-102, yang dilaksanakan di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo Jambi, sangat dinantikan oleh masyarakat.

Seperti halnya, pelayanan pengobatan gratis yang sudah dipersiapkan oleh, Satgas TMMD Kodim 0416/Bute. Tak hanya itu, kegiatan sunat massal juga ikut digelar yang peruntukan untuk anak-anak yatim dan keluarga miskin di lokasi.

Masyarakat Antusias Ikut Palayanan Pengobatan Gratis di Lokasi TMMD.

Salah satu warga, Yusuf dibincangi mengatakan, Ia sangat bangga dan salut dengan TNI, karena bukan hanya kegiatan fisik saja yang dikerjakan pada TMMD ini, akan tetapi kepedulian sosial kepada masyarakat juga dilaksanakan.

“TMMD kali ini, sangat luar biasa, selain mereka para Satgas TMMD yang bekerja untuk kegaiatan fisik, TNI juga melayani masyarakat secara cuma-cuma pengobatan gratis dan sunatan massal bagi anak-anak kurang mampu,” ungkap Yusuf.

Pelayanan Sunatan Massal Bagi Warga Kurang Mampu.

Sementara, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S, dikonfirmasi mengatakan, TMMD ke -102 yang dipusatkan di Pulau Temiang, didukung oleh 150 Satgas dari TNI, serta dibantu oleh istansi terkait, baik itu Pemda, Polri hingga masyarakat sekitar.

Sebut dia, kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini, bukan hanya pada sasaran fisik pembukaan jalan baru saja, yang di buka dari Kecamatan Tebo Ulu, ke Kecamatan Rimbo Bujang, Desa Purwoharjo saja, akan tetapi sasaran non fisik, bagi warga sekitar juga dilakukan.

“Ya pada hari pertama kemarin, kita sudah buat Pos pelayanan pengobatan secara geratsi, untuk masyarakat, dan pemeriksaan KB. Alhamdulillah pada giat hari pertama, pelayanan pengobatan gratis sangat banyak diminati oleh masyarakat,” ujar Dandim sekaligus Dansatgas TMMD ke 102.

Bahkan kata Dandim, TMMD, kegaiatan Tentara Manunggal Membangun Desa yang ke 102 tahun 2018 ini, akan berjalan sukses karena, didukung penuh oleh oleh Pemda Tebo, dan masyarakat di Pulau Temiang.

“Saya yajin kegiatan yang dilaksanakan bisa selesai tepat waktu. Sekaligus yang kegiatan non fisik juga bisa dirasakan oleh masyarakat, seperti hal sosialisasi wawasan kebangsaan dan belanegara komsos kepada masayarakat sekitar,” tegas Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*