Bupati Tebo H.Sukandar Buka MTQ Ke 16 Tingkat Kabupaten Tebo di Rimbo Bujang

Bupati : Kita Akan Bangun Masjid Agung Di Setiap Kecamatan

Dibaca: 631 kali
Pemukulan Beduq Oleh Bupati Tebo.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bupati Tebo H.Sukandar, M,Si resmi membuka MTQ Tingkat Kabupaten Tebo ke 16 Tahun 2017 di Lapangan Jalan Sultan Taha Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Senin malam (10/7/2017).

Pantauan sidakpost.id, dilokasi ribuan masyarakat Tebo memadati lokasi untuk menyaksikan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Tebo tersebut. Terlihat rombongan kafilah dari 12 Kecamatan memadati lokasi MTQ.

Camat Saat Sampaikan Sambutan Dalam Pembukaan MTQ.

Hadir Bupati dan Wakil Bupati Tebo, Forkopinda, MUI, DPRD Provinsi Jambi, DPRD Tebo, Kakan Kemenag Tebo, sejumlah OPD, Muspika Rimbo Bujang, Camat, Kades dan undangan lainnya.

Camat Rimbo Bujang Sukiman, MM
dalam sambutannya, mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tebo, atas partisipasinya hingga terlaksana MTQ ke 16.

”Sama-sama kita lihat beberapa rangkaian telah dilakukan seperti pawai ta’ruf. Untuk MTQ akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, kepada semua kafilah selamat mengikuti MTQ,”tutur Camat Sukiman.

Sementara, Bupati Tebo H.Sukandar, M,Si dalam sambutanya mengatakan, dalam momentum MTQ ke 16 ini, mari kita semua memasyarakatkan umat Islam gemar membaca Quran dan mengamalkan isi kadungannya.

”Melalui MTQ kali ini, mari kita hidupkan Syiar Islam, serta gemar membaca alquran dan mengamalkan isi kandungan alquran. Sehingga bisa menjadi bekal hidup kita baik didunia maupun di akhirat kelak,”ujar Bupati.

Bahkan kata Sukandar, dalam kepemimpinan ia bersama pak wabup Syahlan akan berusaha sekuat tenaga untuk membangun masjid agung di setiap kecamatan.

“Kami mohon doa restu semua dari masyarakat tebo, semogga keinginan kami bersama pak Syahlan bisa membangun masjid agung setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo,”tutupnya.

Diakhir sambutannya, Bupati H Sukandar,M.Si membuka secara resmi MTQ ke 16 tingkat Kabupaten Tebo tahun 2017. Dengan dipukulnya beduq pertanda MTQ sudah reami dibuka oleh orang nomor wahid di Kabupaten Tebo. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT