Ujian Kenaikan Kelas, SMPN 3 Tebo Daring di Rumah

Dibaca: 751 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pelaksanaan ujian kenaikan kelas tingkat sekolah menengah pertama negeri (SMPN 3) Kabupaten Tebo digelar secara daring di rumah menggunakan handphone.

Siswa SMPN 3 Tebo ujian kenaikan kelas dirumah masing-masing karena untuk menghindari wabah Covid-19, semuanya dari kelas 7 dan kelas 8 berjumlah kisaran 430 an ujian secara daring dirumah.

Kepala SMPN 3 Tebo Slamet dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, bahwa ujian kenaikan kelas dimulai tanggal 8 sampai dengan 13 Juni 2020.

SMPN 3 Tebo selalu mengikuti anjuran pemerintah baik dalam mematuhi protokol kesehatan dari gugus covid-19 maupun melaksanakan pembelajaran dari kementrian pendidikan yaitu pembelajaran melalui daring.

“Alhamdulilah SMPM 3 Tebo baik kelas 7,8 dan 9 berjalan dengan baik yang dilakukan oleh guru melalui admodul dan clasroom hingga sampai pada UAS,” terang Kepsek Slamet.

Dikatkannya, untuk kelas 9, yang sudah selesai dilaksanakan dan penilaian akhir semester. Untuk kelas 7 dan 8 sedang berlangsung. Semua itu atas kerjasama sekolah yang telah berusaha untuk dapat mengikuti perkembangan zaman.

“Saya menghibau kepada siswa-siswi SMPN 3 Tebo agar mematuhi anjuran pemerintah tentang Covid -19 serta mengikuti ujian melalui daring dengan serius, para orang tua mengarahkan dan memantau kegiatan anak di rumah terutama dalam menggunakan HP Android dengan benar,” imbaunya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT