Ujian Kenaikan Kelas, SMPN 1 Muara Bungo Daring di Rumah

Dibaca: 209 kali
Siswa SMPN 1 Muara Bungo Gelar Ujian Secara Daring di Sekolah Karena Tidak Memiliki Hendpone.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pelaksanaan ujian kenaikan kelas tingkat sekolah menengah pertama (SMPN 1) Muara Bungo digelar secara daring di rumah menggunakan handphone.

Siswa ujian di rumah masing-masing karena untuk menghindari wabah Covid-19. Secara keseluruhan berjumlah 563 siswa yang ikut ujian secara daring.

Kepsek SMPN 1 Muara Bungo, Tarmizi ketika dijumpai diruang kerjanya dia mengatakan, semua siswa dan siswi ujian secara daring menggunakan handphone di rumah masing-masing.

Bagi siswa yang tak memiliki handphone maka, mereka difasilitasi untuk ujian di sekolah menggunakan komputer sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Sesuai data yang ada 20 siswa tidak memiliki handphone akan tetapi yang ujian di sekolah ada 4 siswa. Mungkin mereka sudah memiliki handphone sehingga mereka tak perlu lagi ujian di sekolah,” kata Tarmizi.

Dikatakannya, dari data awal ada 20 siswa yang tidak memiki handphone namun, yang ikut ujian di sekolah hanya empat siswa. Kendati demikian semua hasil ujian siswa semua akan dicek. Bila ada siswa yang tidak mengikuti ujian maka ada ujian susulan.

“Bagi siswa yang ujian di sekolah mereka tetap menggunakan masker sesuai protokol kesehatan Covid-19. Kendala hanya masalah jaringan handphone saja. Tapi kendala itu tidak terlalu lama, dan semua siswa kita suskes melaksanakan ujian untuk hari pertama,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT