Waspada.! Pencopet Beraksi di Pusat Pasar Silap Mata Barang Lewat

Dibaca: 191 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – H – 6 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijiriyah dipusat perbelanjaan atau pasar mulai ramai dan dipadati oleh pengunjung hendak membeli kebutuhan keluarga untuk berlebaran.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencopetan, dengan modus penipuan dan lainnya maka, Polsek Rimbo Bujang menurunkan personilnya untuk melakukan patroli dan mengawasi Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung, Minggu (10/6/2018).

Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin saat berada di Pasar Sarinah dikonfirmasi mengatakan, mulai H – 6 Idhul Fitri 1439 Hijriyah Pasar Sarinah mulai ramai pengunjung, maka dari itu, personil Polsek Rimbo Bujang rutin berpratoli di area pasar untuk memantau dan mengawasi adanya tindak kejahatan.

“Informasi beberapa hari lalu, sudah ada warga atau pengunjung Pasar Sarinah yang menjadi korban pencopetan, pelaku pencopetan tidak diketahui dan setelah korban menghitung uang miliknya untuk membayar barang yang dibelinya barulah korban menyadari uang dia hilang di copet,” ujar Kanit Binmas.

Warga harus waspada, lanjut Kanit Binmas, saat berdesakan dikerumunan orang banyak karena pada saat itulah biasanya pelaku copet beraksi mencari mangsanya. Kalau silap mata, barang bisa hilang.

“Kita himbau kepada masyarakat saat berpergian dan berada ditempat keramaian jangan memakai perhiasan emas yang mewah dan menyolok karena dapat mengundang kejahatan,” ujarnya.

hati – hati saat menerima uang dan teliti terlebih dulu adanya peredaran uang palsu. Laporkan segera ke aparat keamanan atau Polsek bila mengetahui ada rindak kejahatan,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*