Jelang Puncak Mudik, Penumpang Sudah Padati Bandar Udara Muara Bungo

Dibaca: 402 kali
Bandar Udara Muara Bungo Jambi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang Puncak Arus mudik lebaran 1439 Hijriyah tahun 2018, yang akan diperkirakan H – 2. Kondisi penumpang di Bandar Udara Muara Bungo, Provinsi Jambi, sudah terlihat padat, Senin (11/6/2018).

Untuk meningkatkan pelayanan angkutan udara serta keselamatan penerbangan. Bandar Udara Muara Bungo telah membentuk Posko terpadu, di areal Bandara Muara Bungo.

Kepala Unit penyelenggara Bandar Udara Muara Bungo, Sigit budiarto, dikonfirmasi mengatakan Posko Terpadu telah di mulai sejak H-8 sampai dengan H+8 Lebaran idul fitri 1439 Hijriyah.

“Kami sudah membentuk Posko terpadu untuk menambah keamanan di lingkungan Bandara , Muara Bungo, dimulai H-8 kemaren akan berakhir H+8,” kata Sigit.

Dia mengatakan harga tiket saat ini masih sesuai dengan peraturan  atau UU nomor 14 tahun 2018 tentang tarif.

“Dari Jakarta ke Bungo harga tiket,Rp 1,5 dan Rp 1,6 juta. Untuk harga tiket dari Muara Bungo ke Jakarta sekitar 800-an, untuk dari Jambi ke Bungo dan Kerinci rata-rata tarif hampir 600 ribu,” ujarnya.

Sebelumnya kata Sigit, pihak Bandara sudah menyampaikan kepada seluruh instansi terkait , melakukan koordinasi untuk memastikan dari kesiapan, Bandar Udara Muara Bungo dalam mengantisipasi lonjakan penumpang saat mudik.

“Kami sudah antisipasi dan intensif untuk menangani kondisi-kondisi tersebut. Yang jelas kita siap melayani seluruh penerbangan di Bandar Udara Muara Bungo,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*