Akibat Konsleting Satu Mobil Carry di Merangin Hangus Tebakar

Dibaca: 216 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Satu unit mobil carry tanpa Nomor Polisi (Nopol), hangus terpanggang, dikawasan Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Merangin. Peristiwa yang sempat menjadi tontotan gratis warga Desa setempat terjadi, Minggu, (10/6), sekitar pukul 12.00 WIB.

Beruntung Adi (21), Warga Desa Medan Baru, Kecamatan Tabir Ulu Merangin, yang tak lain pengemudi mobil na’as itu, berhasil selamat dalam insiden disiang bolong itu. Sejauh ini, diduga penyebab mobil tersebut hangus terbakar akibat terjadinya konsleting pengapian.

Seperti informasi yang dilangsir jejakjambi.com, sebelum nasib apes menimpa korban, saat itu korban mengemudikan mobil carry milikknya. Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban menghentikan laju kendaraannya, dengan maksud untuk membeli pulsa ponsel, yang ada diwilayah TKP.

Usai membeli pulsa, korban pun kembali ke mobil, dan kembali menstater mobilnya guna melanjutkan perjalanan-nya . Namun, belum beberapa jauh mobil berjalan, dibagian bawah mobil korban melihat percikan api hingga asap tebal membumbung.

Melihat kondisi tersebut korban yang panik, tanpa banyak pikir lagi, bergegas turun dari mobil, guna menghindari percikan api, yang sudah menyambar pada bagian body mobil.

“Api membumbung dibagian mesin mobil carry bagian bawah, karena takut terjadi apa apa, korban pun turun dari mobil dan meminta pertolongan warga. Melalui bantuan warga mobil pun berhasil dipadamkan, walau kondisinya sudah terpanggang,” ungkap Sugani, saksi mata kejadian.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya SIK MH, melalui Kapolsek Tabir Ulu IPTU Joko membenarkan perisiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, selain hanya kerugian materi. Penyebabnya diduga konsleting pada pengapian mobil,” ujar Kapolsek. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*