Evaluasi Lokus Stunting, TPPS Bungo Gelar Rapat Persiapan Monitoring 

Ketua TPPS Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto, memimpin Rapat Persiapan Monitoring Lokus Stunting. Kamis (11/5). Julian/sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka pelaksanaan upaya percepatan penurunan stunting, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bungo, melaksanakan rapat persiapan monitoring dan Evaluasi terhadap Sepuluh lokus stunting tersebar di Enam Kecamatan.

Rapat ini digelar di Bappeda Bungo, Kamis (11/5/2023), dipimpin langsung oleh Ketua TPPS Kabupaten Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto. Turut hadir, Plt Kepala Dinas Sosial P2KB dan P3A Bungo, Dra Novalia Eka Putri, dan OPD terkait.

Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan ada 10 Dusun tersebar di beberapa Kecamatan yang menjadi lokus stunting. Seperti dusun Sungai Mengkuang, Rimbo tengah, Laman Panjang, dan Dusun Buat Kecamatan Bathin III Ulu, Dusun Sungai Puri dan Sungai Mancur Kecamatan Tanah Sepenggal lintas.

Kemudian, Dusun Lubuk Tenam Kecamatan Jujuhan Ilir, Dusun Seberang Jaya, Pelayang, Pulau Kerakap Kecamatan Bathin II Pelayang, serta Dusun Bangun Harjo Kecamatan Pelepat Ilir.

Apri menyebut, monitoring dengan tujuan, guna penguatan komitmen bersama, mulai tingkat Kabupaten hingga Dusun dalam penanganan masalah stunting.

“Penanganan stunting ini sudah menjadi program besar dari Pemerintah pusat, jadi  diperlukan komitmen semua pihak supaya angka Stunting di Bungo bisa turun dari yang sekarang,” kata dia. (Jul)