Pemkab Bungo Salurkan Zakat Konsumtif Kepada 14.025 Mustahik

Dibaca: 170 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan zakat konsumtif kepada kaum mustahik. Penyerahan dilakukan di wisma Ali Sudin, rumah dinas Bupati Bungo, Senin (11/5/2020).

Penyaluran dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bungo H Mashuri. Dalam acara tersebut juga turut hadir Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Ketua Baznas Bungo H Duminis, Sekda Bungo Drs Mursidi, para kepala OPD dan para kaum mustahik dari empat Kecamatan.

Dalam sambutannya Bupati Bungo H Mashuri, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Baznas Bungo yang telah memfasilitasi penyaluran zakat kepada kaum mustahik.

“Mudah-mudahan dengan adanya peran dari Baznas Kabupaten Bungo dapat memberikan kemudahan kepada pemberi zakat untuk menyalurkan zakat konsumtif untuk yang berhak menerima dan tepat sasaran ,” ucap Mashuri.

Lebih lanjut Mashuri mangatakan, sampai saat ini zakat yang diterima tersebut sebagian besar adalah diambil dari Pegawai Negeri Sipil (PNS). Gaji mereka langsung dipotong dan disetorkan ke Baznas kabupaten Bungo dan disalurkan satu kali setahun.

“Tentu zakat ini sudah menjadi kewajiban bagi kita yang mampu memberikan sebagian harta untuk membayar zakat, dan ini sebagai bentuk partisipasi sebagai umat muslim serta rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah,” sebutnya.

Sementara itu, H Duminis ketua Baznas Kabupaten Bungo mengatakan penyaluran zakat dari Pemkab ke Baznas Bungo tersebut sebanyak 14.025 orang peramplop dan akan diserahkan di Kecamatan lainnya oleh UPZ masing-masing setiap kecamatan ada 500 amplop.

“Kami sebagai pemegang amanah dari pada penerima zakat dan atas nama pengurus Baznas kami mendoakan para muzakki berbadan sehat dan murah rejeki. Semoga dengan bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya ,” sebutnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT