Walikota Depok Lantik Kadis PUPR

Sekjend DPP LSM PENJARA : Selamat Bertugas Semoga Amanah

Dibaca: 98 kali

SIDAKPOST.ID, DEPOK – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok resmi dijabat Dadan Rustandi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Layanan Pengadaan (BLP). Kini Dadan resmi di lantik menggantikan Manto Jorghi, yang dirotasi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok.

Acara pelantikan dan rotasi dilingkungan pemkot Depok berlangsung di Ruang Teratai, Balai Kota Depok oleh Walikota Depok Muhammad Idris, Jumat (10/05/2019).

Muhammad Idris mengatakan, Pelantikan Kadis DPUPR dan Kepala Dinas Sosial hasil dari lelang jabatan beberapa waktu lalu dan ke duanya, Dadang Rustandi maupun Usman Haliyana merupakan pilihan dari Baperjakat dengan pertimbangan dari KASN.

“Alhamdulillah sudah kita dapatkan rekomendasi dari KSN. ,” kata Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Wakil Walikota Pradi Supriatna usai melantik 150 orang pejabat seperti lurah, camat dan pejabat fungsional serta struktural lainnya.

Dijelaskan Muhammad Idris, dari empat yang mengikuti seleksi menjadi Kepala Dinas PUPR, hanya tiga yang masuk ketahap berikutnya.

“Pihaknya tetap akan melihat kinerja dan kualitasnya setelah menjabat bahkan diikat dengan pakta integritas plus janji-janji teknis yang harus dilaksanakan, kalau tidak mereka harus siap dicopot,” ujar Muhammad Idris.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Depok Dadan Rustandi, yang baru saja dilantik mengatakan, jabatan yang diembannya saat ini akan dijalani secara profesional, sesuai harapan Wali Kota Depok Muhammad Idris.

“Saya akan bekerja secara profesional sesuai yang diharapkan pak Walikota. Kebijakan yang sudah baik, akan kita lanjutkan dan yang masih kurang akan kita benahi,” tutur Dadan.

Ditempat terpisah, Sekjen DPP LSM PENJARA, Tonny Supriadi, SH, MH mengucapkan selamat atas dilantiknya Dadan Rustandi sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Depok.

Ia berharap kepala Dinas PUPR yang baru dapat bekerja secara maksimal, demi lancarnya pembangunan di Kota Depok.

“Usai pelantikan ini, saya akan langsung monitoring agar Pak Dadan segera menyelesaikan target pekerjaan Dinas PUPR,” kata Tonny ruang kerjanya, Margonda Depok.

Dikatakan Tonny, pada program kerja jangka pendek, Dadan Rustandi telah memiliki program prioritas. Salah satunya, akan melakukan pembenahan internal di Dinas PUPR, dengan menempatkan pegawai-pegawai yang berkopenten.

Ia juga menyebutkan, dibidang Bina Marga, masih perlu dilakukan peningkatan kinerja, terkait perencanaan pekerjaan, harus lebih dimatangkan lagi.

“Yang Insyallah, saya yakin pak Dadan mampu membawa Dinas PUPR menjadi lebih baik. Sekali lagi, Selamat untuk pak Dadan,” pungkasnya. (abr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT