Dukung Budidaya Ikan Patin, Babinsa Serda Toni Sambangi Kolam Warga

Dibaca: 107 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Budidaya ikan patin di kolam plastik untuk usaha sambilan keluarga ternyata hasilnya juga sangat menjanjikan, mengapa tidak usaha budidaya ikan di kolam plastik tidak harus memerlukan areal yang luas.

Areal untuk budidaya ikan kolam plastik bisa saja di halaman rumah, samping maupun belakang rumah dengan pembuatan kolam dari media atau bahan terpal plastik dengan ukuran atau luas kolam sesuai dengan selera.

Darmanto yang merupakan petani budidaya ikan kolam plastik, warga jalan Pokat Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo yang patut dicontoh dan diikuti usaha kolamnya oleh masyarakat.

Pasalnya, berkat ketekunannya kolam plastik ikan patin milik Darmanto dalam jangjka waktu pemeliharaan selama 6 bulan untuk 3 kolam bisa menghasilkan 12 kwintal Ikan patin, ikan ini dijual dengan harga Rp 20.000 per kg.

Babinsa Serda Toni Daryono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan menyambangi kolam ikan patin milik Darmanto warga Karang Dadi Rimbo ilir. Usaha budidaya ikan patin yang dilakukan Darnanto, perlu diikuti warga lainnya.

“Kita sangat mendukung usaha budidaya ikan patin dikolam plastik yang digeluti oleh pak Darmanto, selain usaha sambilan kolam ikan ini juga bisa untuk menopang pendapatan ekonomi keluarga, “ujar Babinsa Serda Toni Daryono, Sabtu (11/5/2019).

Darnanto pemilik kolam ikan pstin saat dikonfirnasi menuturkan, plihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan arahan Babinsa Karang Dadi.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serda Toni Daryono yang selama ini sudah memberikan masukan dan dorongan semangat, dalam usaha budidaya ikan patin kolam plastik, ungkap Darmanto. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT