Babinsa Sertu Japril, Motivasi Pengrajin Batik

Dibaca: 84 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Selain membantu proses tanam padi, Bintara Pembina Desa (babinsa) Koramil 416-06/ Muara Bungo, ikut serta peduli dengan pengrajin batik yang ada di wilayah Binaannya.

Seperti kegiatan kali ini, Babinsa Tirta Mulya Sertu Japril saat melakukan Komsos dengan Bu Paino pengrajin batik di Desa Tirta Mulya Kecamatan Pelepat Ilir, Bungo, Sabtu (11/5/19)

Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut.

“Harapannya semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif dlama menggeluti semua usaha, akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran,” ujar Sertu Japril.

Di tempat terpisah Danramil 416-06/Muara Bungo Kapten Arm Abasri mengatakan hal ini dilakukan oleh Babinsa untuk memupuk semangat pengrajin batik.

Sehingga denhan demikian, tetap eksis dan dapat meningkatkan produksi batik tulis serta melestarikan warisan budaya nenek moyang di Desa Tirta Mulya Keamatan Pelepat Ilir, sehingga bisa berkompetisi dengan produk sandang pabrikan.

“Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi pengrajin batik tulis dan mengangkat nama desa tersebut,” ujar Danramil. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT