Babinsa Serka Syaipul Efendi, saat memotivasi Siswa SDN 78/VIII Sapta Mulia Rimbo Bujang

Dibaca: 140 kali
Babinsa Serka Syaipul Efendi, saat memotivasi Siswa SDN 78/VIII Sapta Mulia Rimbo Bujang/Foto : sidakpost.id (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bhabinsa Serka Syaipul Efendi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi SDN No 78/VIII, di Desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (11/04/2022).

Pada momen sambang ini, Serka Syaipul Efendi memberikan motivasi dan sosialisasi kepada para Siswa agar tetap menjaga kesehatan dan semangat belajar di Sekolah kendatipun dalam keadaan menjalani ibadah puasa.

Serka Syaipul juga mengatakan, Segala sesuatu harus diawali dari niat, ketika ingin kegiatan belajar berlangsung baik saat sedang berpuasa harus memiliki niat yang tulus dan ikhlas, karena hanya dengan cara itu segala keluhan entah perut lapar, mata mengantuk ataupun badan lemas akan bisa ditanggulangi. Kuncinya satu, yaitu semangat belajar,” katanya.

Dikayakan, selain berpuasa masih banyak lagi kegiatan lainnya yang mungkin harus kamu jalani di luar belajar selama bulan ramadhan, yakni mulai dari sahur, sholat berjamaah di Masjid, buka puasa bersama, sholat Tarawih dan lainnya.

Untuk menjaga agar semua kegiatan itu bisa terlaksana dengan baik, penting untuk membuat jadwal kegiatan harian.

“Dengan mengatur waktu yang tepat, ini juga bisa meningkatkan kedisiplinan dalam berpuasa dan belajar juga bisa lebih menyenangkan serta lancar, mari tetap jalankan prokes. Selamat menunaikan ibadah puada 1443 hijriyah,” tukasnya.

Pihak SDN 78/VIII Desa Sapta Mulia Rimbo Bujang mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang sudah memberikan bimbingan dan pembinaan kedisiplinan para Siswa di SDN 78. (asa)

ADVERTISEMENT