Jelang Puasa Harga Cabai di Pasar Bungur Turun, Ayam Potong Naik

Dibaca: 688 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dua hari jelang puasa, sejumlah harga sembilan bahan pokok di pasar atas Muara Bungo harga berpariasi. Pantauan dilapangan harga cabai malah turun dari harga biasanya.

Seorang pedagang cabai, Atta (38) saat dikonfirmasi mengatakan, H- 2 bulan ramadhan harga cabai merah turun dari biasanya. Sebumny Rp 40 ribu dan kini harga Rp 30 ribu per kilonya. Harga ini turun sejak sepekan lalu.

“Seperti biasa harga cabai jelang puasa naik, tapi sekarang berbeda malah turun karena, sekarang masih dalam masa pandemi. Untuk stok barang juga tidak banyak karena harga belum stabil,”tutup Atta.

Berbeda dengan harga minyak goreng, kata pedagang lain, Zal (60) sejak 14 hari lalu sudah naik dari harga biasanya. Dari harga Rp 12 ribu naik menjadi Rp 14 ribu per kilonya. Semoga saja harga selama bulan puasa nanti stabil.

“Kalau untuk harga beras masih seperti biasa tidak mengalami kenaikan. Selain harga minyak, ayam potong juga naik dari harga Rp 22 ribu per kilo sekarang menjadi Rp 30 per kilo,”katanya. (rul)

ADVERTISEMENT