Rawan Pencurian, Koramil Pulau Temiang Himbau Warga Aktifkan Pos Kamling

Dibaca: 332 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kerawanan dan sering terjadinya tindak kejahatan pencurian Sapi, Sepeda motor, bobol rumah dan yang lainnya di pedesaan.

Menyikapi kondisi tersebut, Koramil Pulau Temiang menghimbau kepada masyarakat untuk memfungsikan Pos Kamling dengan mengaktifkan Ronda malam.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Kopda Bambang.S pada saat gotong royong bersama warga membuat Pos Kamling, di Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo.

Danramil 416 – 04/Pulau Temiang Kapten Inf AH Dalimunte, melalui Babinsa Kopda Bambang.S dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat bagi desa yang belum memiliki Pos Kamling untuk membuatnya melalui gotong royong. Bagi masyarakat di desa sudah memiliki Pos Kamling, agar di aktifkan kegiatan ronda malam.

“Biarpun Pos kamling dibuat sederhana yang penting ada disetiap desa, yang penting bisa untuk bernaung petugas ronda malam,” ujar Babinsa Kopda Bambang.S, Rabu (11/4/2018)

Lanjut kata Kopda Bambang.S, tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Oleh karenanya untuk mengantisipasi dini tindak kejahatan dimalam hari seperti pencurian dan lainnya, dengan mengaktifkan ronda malam merupakan gerakan yang efektif.

“Dengan penuh kesadaran demi terwujudnya kamtibmas di desa, mari kita hidupkan budaya ronda malam secara berkesinambungan. Jangan karena desanya aman tidak mau melaksanakan ronda malam, padahal desa yang tidak ada ronda malamnya si penjahat akan leluasa melakukan aksinya,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT