Wabup Apri, Inginkan Pramuka di Sekolah Kembali Diaktifkan

Dibaca: 193 kali
Wabup Bungo Apri Gelar Pertemuan dengan Kakan Kemenag Bungo, Kadisdik, Korwil dan Forum Kepala Sekolah SMA/SMK/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto sekaligus sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo berharap kegiatan ekstrakulikuler Gerakan Pramuka kembali diaktifkan di seluruh lembaga pendidikan.

Itu disampaikan Wabup Apri, bersama Kakan Kemenag Bungo, M Ikbal, Kadis Pendidikan, Masril, Korwil SMA/SMK, diwakili Forum Kepala Sekolah Bungo, Hendri Yuliayanto di ruang kerja wakil Bupati Bungo, Jumat (11/3/2022).

Apri menjelaskqn, pertemuan bertujuan untuk membahas tentang mengaktifkan kegiatan pramuka di masing-masing sekolah yang ada di kabupaten Bungo dari SD, SMP hingga SMA sederajat.

“Beberapa point penting yang di sepakati diantaranya, mengaktifkan kegiatan pramuka sebagai ekstrakulikuler. Tentu semua tetap berkoordinasi dengan Kwarcab Bungo dan Kwaran Ranting masing-masing,”ujarnya.

Bahkan, Tahun 2022 ini Akan diadakan kemah akbar dimasing-masing tingkatan Sekolah, termasuk Pondok Pesantren yang waktu dan tempat pelaksanaannya akan ditentukan dalam pertemuan dan Rapat selanjutnya,

“Khusus untuk kepala sekolah SMA dan SMK baik Negeri maupun Swasta kiranya dapat menganggarkan kegiatan Pramuka dalam penggunaan Dana BOS Tahun 2022 ini,”kata Apri.

Sebut Apri, Kwarcab Bungo segera akan menyurati Kepala Sekolah SMA/ SMK agar segera menganggarkan Dana BOS tahun 2022 sebelum bulan April 2022. Nanti kwarcab Bungo akan mengadakan pelatihan atau kursus mahir dasar bagi pembina setiap tingkatan Sekolah.

“Kita menginginkan Kamabicab serta Ka.Kwaran harus betul-betul proaktif memanrau pelaksanaan kegiatan setiap Sekolah dan kegiatan pramuka diadakan di kabupaten. Kuncinya semua proaktif maka segala rencana akan maksimal,” ujarnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT