Pusat Kuliner Wirotho Agung, Bakal Menjadi Icon Rimbo Bujang

Dibaca: 1.237 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pusat Kuliner News Nuswantoro yang berlokasi di jalan Kihajar Dewantara, tepatnya disebelah taman terpadu eks SD Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Fenomena hadirnya Pusat Kuliner News Nuswantoro ini yang digagas dan dipelopori oleh Sesepuh mantan Lurah Wirotho Agung Soedjarijo, SP dan tokoh pemuda juga ketua RT 07 Deni Wshyudi, yang menginginkan adanya kreativitas pemuda dan warga dalam memperkenalkan kearifan lokal yaitu berupa masakan dan makanan khas daerah yang ada di Rimbo Bujang Tebo.

Sesepuh Soedjarijo dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, pihaknya membenarkan hadirnya Pusat Kuliner
News Nuswantoro Wirotho Agung dalam rangka menghimpun dan mengarahkan pedagang masakan dan makanan untuk berjualan di pusat kuliner news Nuswantoro Wirotho Agung.

“Tempat kuliner news Nuswantoro Wirotho Agung dalam tahapan pengerjaannya saat ini sudah mencapai 85 persen, nantinya di tempat ini tersedia berbagai aneka masakan dan makanan khas daerah, ” Kata Sesepuh Soedjarijo.

Ditambahkan oleh Deni Wshyudi Ketua RT 07 yang juga pengurus Pusat Kuliner News Nuswantoro, bahwa pengerjaan Los Pusat Kuliner sejumlah 80 los sedang di kerjakan dan yang 35 Los hampir rampung.

“Pusat Kuliner News Nuswantoro Wirotho Agung yang nantinya akan menjadi Icon Rimbo Bujang Tebo, akan diresmikan dan dioperasikan pada sepuluh hari jelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah Tahun 2021, ” terang Deni Wshyudi. (asa)

ADVERTISEMENT