Cetak Generasi Tangguh, Peltu Halim Latih Calon Anggota Paskibraka

Dibaca: 117 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk meningkatkan dan melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/0Bute, Peltu Halim menyeleksi dan melatih calon anggota Paskibraka, Senin (11/3/2019).

Peltu Halim mengatakan, semua calon anggota Paskibraka dilstih PBB, dan kedisiplinan sesuai intruksi langsung dari Danramil Kapten Inf Sulasa Hadi. Hal itu, bertujuan untuk mencerak generasi yang tangguh memiliki kedisiplinan yang kokoh.

“Siswa dan Siswa perwakilan dari beberapa SMA ditempah dan dilatih kedisplinan dan PBB, agar dalam pelaksanaan upacara bendera berjalan dengan benar. Latihan ini, kita gelar di lapangan bola Keluran Sungai Bengka, Tebo Ilir,” kata Peltu Halim.

Kegiatan ini, kata Peltu Halim diikuti 50 orang Siswa dan Siswi SMA sederajat, di Kecamatan Tebo Ilir. Dengan latihan ini, kedepan anggota Paskibraka akan lebih mahir menjalankan tugas upacara bendera.

“Tak hanya latihan PBB dan Kedisiplinan saja, namun mereka juga dibekali dengan wawasan kebangsaan dan belanegara. Hal itu, untuk lebih menumbuhkan kedisiplinan dalam diri mereka sehingga dalam pelaksanaan upacara bendera berjalan dengan baik,” tutupnya.

Sementara Danramil Kapten Inf Sulasa Hadi saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan seperti ini, memang sudah diintruksi langsung ke setiap anggota, agar melatih para siswa calon anggota Paskibraka.

“Dengan latihan seperti ini, kedepan generasi muda lebih terlatih. kuat dan disuliplin. Hal itu, bisa bermanfaat baik di lingkungan sekolah dan di tengah masyarakat,” tegas Danramil. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT