Kadis Dikbud Tebo : Lomba OSN Tingkat SD, Untuk Membentuk Karakter Anak

Dibaca: 434 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Lomba OSN tingkat SD se Kababupaten Tebo tahun 2018 digelar di SDN 18/VIII Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah, Sabtu (10/3/2018) yang dibuka langsung oleh Kadis Dikbud Kabupaten Tebo Sindi, SH,MH. Lomba OSN ini diikuti oleh SDN se Kabupaten Tebo dengan masing – masing Kecamatan mengirimkan 6 Siswa yakni 3 peserta MTK dan 3 peserta IPA.

Dalam pembukaan OSN ini, Kadis Dikbud Kabupaten Tebo Sindi mengatakan, kepada para serta lomba untuk semangat dan penuh optimis dalam perlombaan.

Kalah dan menangnya itu soal nanti, kepada yang menang jangan terus puas begitu saja tentunya terus belajar dan terus belajar. Kepada yang belum berhasil tentunya merupakan kemenangan yang tertunda dan tetap semangat masih ada kesempatan dalam perlombaan yang lainnya.

“lomba saint nasional merupakan lomba untuk matematika dan IPA, hal ini merupakan salah satu bentuk untuk menumbuh kembangkan jiwa dan semangat karakter anak didik. Saya minta Kepsek, guru dan komite untuk terus bersinergi dan komitmen dalam meningkatkan pendidikan melalui proses belajar mengajar. “harap Kadis Dikbud Sindi.

Sementara itu, Tanuji, ketua Kontingen Pendamping dari Kecamatan Rimbo ilir dikonfirmasi, Minggu (11/3/2018) mengatakan, pihaknya berharap agar perjuangan peserta dalam perlombaan OSN dapat membawa harum nama Sekolahan.

Sekaligus bisa membawa nama baik, Kecamatan dan Kabupaten Tebo. Saat ditanyakan hasil lomba OSN siapa pemenangnya, Tanuji menjawab, hasil perlombaan masih diselekrif di Provinsi Jambi.

“Hasil perlombaan OSN tingkat SD se Kabupaten Tebo 2018 belum diketahui siapa penangnya, karena tengah diselektif di Provinsi Jambi dan kami masih menunggu hasilnya,” jelas Tanuji, singkat. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT