Gugah Minat Terhadap Prodi KPI, STAI Yasni Gelar Public Speaking Training

Dibaca: 571 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk menumbuhkan minat dari masyarakat, Kabupaten Bungo dan Tebo, terhadap Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasni Muara Bungo, terus lakukan terobosan baru.

Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMAKOMPI), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasni Muara Bungo kemarin (10/3), menggelar Public Speaking Training bersama Happy Chandrayana, M.I,Kom selaku MC Istana Negera dan Voice Over sebagai pemateri.

Acara yang dilaksanakan di aula kampus STAI Yasni Muara Bungo itu, bukan hanya diikuti oleh Mahasiswa STAI Yasni saja. Namun juga diikuti oleh mahasiswa, pelajar serta masyarakat umum dari Kabupaten Bungo dan Tebo.

Ketua STAI Yasni Muara Bungo M.Solihin,S.Ag, S.Pd, M.Pd.I saat dikonfirmasi dia mengatakan,
kegiatan Publick Speaking Training bersama Happy Chandrayana, sudah yang kedua kalinya.

Happy Candrayana Ketika Berdialok Secara Langsung Dengan Mahasiwa.

Menurut Solihin, saat ini merupakan eranya komunikasi, apabila kita tidak menguasainya dengan baik maka, sangat sulit bagi seseorang untuk dapat meraih kesuksesan atau mencapai kesuksessan itu sendiri.

Oleh sebab itu, melalui Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang sudah bekerjasama dengan Happy Chandra menggelar Public Speaking Training. Semua itu tak lain untuk mempersiapkan lukusan dari STAI Yasni Muara Bungo memiliki skill Public Speaking.

Segenap Dosen Bersama Happy Candrayana.

“Terselengarakannya kegiatan ini, bertujuan untuk mempersiapkan lulusan dari STAI Yasni Muara Bungo terutama dari Prodi KPI, sebagai lulusan-lulusan yang memiliki skil dibidang Dakwah dan Broadcasting,” ungkap Solihin.

Bahkan kata dia, dengan adanya kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat baik dalam Kabupaten Bungo, maupun diluar Kabupaten Bungo untuk melanjutkan studinya di Prodi KPI STAI Yasni Muara Bungo.

Suasana Acara Berlangsung.

Menurutnya, masalah komunikasi merupakan sesuatu hal yang sangat penting, terutama bagi Mahasiswa diseluruh Prodi yang ada di STAI Yasni Muara Bungo.

“Masalah komunikasi ini sangat penting sekali, terutama bagi mahasiswa STAI. Seluruh Prodi yang ada di STAI Yasni, membutuhkan skil Public Speaking. Terutama bagi Prodi PAI dan KPI,” ujarnya lagi.

Banyak keuntungan yang diperoleh dari acara ini, keterampilan berbicara juga sangat kita butuhkan. Baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam dunia kerja nantinya.

Oleh karena itu, kami berharap alumni STAI Yasni Muara Bungo mempunyai kemampuan Public Speaking, mampu mengkomunikasikan segala hal dengan baik ketika berada ditengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu dalam penyampaiannya, Happy Chandra mengungkapkan ada tiga kunci utama untuk menjadi seorang Public Speaking yang baik yakni, Mine, Heart dan Spirit.

“Ingat tiga kunci ini “Mine, Heart and Spirit” sampaikan, kata perkata dalam kalimat yang kita bicarakan tersebut menggunakan hati, sehingga lawan bicara kitapun menerimanya dengan hati. Berbicaralah hal-hal yang penting, bukan yang penting berbicara,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT