Gawat, Maling Bobol Konter di Pasar Serunai Sejumlah Handphone Dibawa Kabur

Dibaca: 2.715 kali
GA Ponsel, salah satu konter yang dibobol maling, Sabtu (11/3) dini hari.

MUARA BUNGO – Pencuri yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang, Sabtu (11/3) dini hari, pukul 04.33 kembali beraksi di Jalan Serunai, Komplek Pasar Bawah Muara Bungo. Sasarannya “G.A Ponsel”, sebuah Konter Penjualan Telepon Seluler, Kartu Perdana dan sejumlah aksesoris milik Zainal (40). Pelaku berhasil membawa sejumlah HP.

Akibat insiden ini, korban diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan jutaan rupiah. Pasalnya, pencuri menggondol telepon seluler bermerek yang berada di dalam etalase konter. Bahkan menurut keterangan dari salah satu karyawan konter Zen (23), kejadian ini sudah yang kedua kalinya.

Saat dikonfirmasi sidakpost.id, Zainal mengatakan, maling masuk ke konternya melalui pintu atas ruko kemudian plafon ruko dijebol sehingga ia leluasa untuk masuk ke konter.

Pemilik sebelumnya memang tidak pernah tinggal dan menginap di konter. Sebab jarak rumah dan konternya memang tidak begitu jauh.

Bulan lalu, tepatnya 11 Februari 2017 kata dia, konter miliknya juga sudah pernah dibongkar pencuri, dan kejadian tersebut sudah ia laporkan ke pihak Kepolisian. Namun nasib malang kembali terjadi padanya, konternya kembali di gasak maling.

“Maling masuk lewat jalan atas, dengan cara memanjat tiang merek Oppo yang berada di depan konter. Bulan lalu maling masuk dengan cara merusak gembok ruko yang terkunci. Kejadian hari ini diketahui oleh karyawan saat hendak membuka konter pukul 09.00 WIB tadi pagi,” ungkap Zainal.

Bukan hanya G.A Ponsel yang dijarah maling, Konter AK Phone beralamat di jalan Lintas Sumatera KM 0, Samping Inul Vista Karaoke juga menjadi sasaran maling yang beraksi dini hari tersebut.

“Maling dengan cara masuk lewat ruko paling ujung, kemudian ia lewat lantai atas dengan cara menjebol pintu besi dengan sebuah ringgis. Sehingga maling berhasil membawa kabur sejumlah Telepon Seluler dengan total nilai sebanyak Rp 36 juta,” ungkap Ahmad.

Sementara Kapolsek Kota Muara Bungo, AKP Dhery F, S.IK saat dikonfirmasi, Sabtu (11/3) mengatakan, membenarkan adanya informasi dari warga terkait aksi pencuri yang membobol konter di wilayah Pasar Muara Bungo.

“Dengan kejadian ini ia berharap kepada pemilik konter telepon seluler dan pemilik toko lain, harus lebih berhati-hati, untuk menjaga keamanan pasanglah CCTV di setiap toko. Hal ini untuk mengetahui saat pencuri beraksi di dalam toko. Kita akan tetap lakukan Patroli di titik rawan tindak kejahatan,” tandas Kapolsek. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT