Untuk Ketahanan Pangan, Serda Riduan Beri Motivasi Petani Jagung

Dibaca: 145 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka untuk mensukseskan ketahanan pangan Serda Riduan Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute
melakukan pendampingan dengan memberikan motivasi kepada petani jagung di wilayah binaan di Desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan pertanian di wilayah binaannya, khususnya dalam peningkatan Swasembada pangan sehingga Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani.

“ Aktivitas ini dilakukan dalam rangka memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani agar lebih giat dalam berkerja dan menjadi petani yang profesional, diharapkan tanaman jagung saat ini dapat tumbuh subur dan >menghasilkan buah yang super, yang hasil panen dapat memuaskan sesuai yang diharapkan,”ujar Serda Riduan, Jumat (11/02/2022).

Pak Subarno Petani jagung di Sungai Pandan saat disambangi Babinsa Riduan sangat senang sekali serta mengucapkan terima kasih, karena sudah mengunjungi dan memberikan dorongan semangat kepada petani disini.

“Semoga hasil panen kami nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan komsos pak Babinsa, dibalas dengan kebaikan pula,” pungkas Subarno. (asa)

ADVERTISEMENT